7 Permainan Terbaik Joaquin Phoenix

Permainan terbaik joaquin phoenix

Joaquin Phoenix merupakan salah satu aktor Hollywood yang memiliki akting yang bagus dalam tiap filmnya. Aktor yang satu ini bagi sebagian orang terlihat agak nyeleneh dan masa bodoh. Nyatanya, ia memang begitu. Tapi kita tak akan bicara soal attitudenya di kehidupan nyata. Kita akan bicara soal permainan terbaik Joaquin Phoenix.

Ia telah bermain puluhan film. Tapi dari puluhan itu, akuaktor.com telah mengumpulkan 7 film dimana menurut kami, film tersebut adalah permainan terbaik Joaquin Phoenix. Apa saja daftarnya?

1.     The Master (2012)

Film ini merupakan salah satu permainan terbaik Joaquin Phoenix. Dalam film ini Phoenix berperan sebagai seorang mantan tentara pecandu alkohol yang sedang dalam proses rehabilitasi. Dalam film ini, si sutradara Paul Thomas Anderson baru menyadari bahwa Phoenix akan bermain di sudut manapun dari set yang telah disediakan. Karena itulah, Paul menyuruh kameramen untuk selalu siap kapanpun Phoenix memilih kemana ia akan bergerak. Dalam film ini juga, Phoenix berhasil mendapatkan nominasi sebagai Best Actor Oscar. Meski hanya nominasi, film ini tetap menjadi permainan terbaik Joaquin Phoenix.

2.     Gladiator (2000)

Film selanjutnya yang menjadi permainan terbaik Joaquin Phoenix adalah film berjudul Gladiator yang rilis tahun 2000. Dalam film yang berlatar zaman romawi kuno ini, Phoenix berperan sebagai Commodus. Commodus adalah anak Marcus Aurelius yang memiliki watak amoral dan haus akan kekuasaan. Ia bahkan membunuh ayahnya sendiri ketika ia tahu bahwa Maximus akan menjadi pemegang kekuasaan selanjutnya. Phoenix berhasil memainkan pemimpin amoral ini. Ia berhasil membentuk Commodus sebagai tokoh yang sangat dibenci, bukan hanya oleh lawan mainnya, tapi oleh banyak penonton. Dalam film ini Phoenix berhasil meraih nominasi Oscar untuk pemeran pembantu pria terbaik.

3.     Her (2013)

Dalam pandangan pribadi, film ini adalah film yang sangat menginspirasi dan nyentil kehidupan zaman sekarang. Dalam film ini, yang berlatar di masa depan, Phoenix bermain sebagai Theodore Twombly, seorang lelaki yang hidup sendiri dan membeli sebuah Operating System hingga akhirnya ia jatuh cinta pada Samantha, si Operating System tersebut. Dalam film ini Phoenix bermain sangat berbeda dengan film-film yang pernah dimainkannya. Sekilas, kita tidak akan sangat tahu bahwa itu adalah Joaquin Phoenix. Ia selalu berhasil menciptakan tokohnya dengan ciri yang baru dan menarik.

4.     The Immigrant (2013)

Lagi dan lagi. Phoenix muncul dengan tokoh ciptaannya yang memukau. Dalam film berjudul The Immigrant ini, Phoenix bermain sebagai seorang lelaki bernama Bruno Weiss. Dalam film ini, Phoenix berhasil memainkan Bruno Weiss yang seorang Yahudi dengan konflik yang kompleks dalam hidupnya. Semua tangga emosi Phoenix tiap adegan berhasil disusunnya dengan baik dan otentik. Jika kalian rajin menonton film Phoenix, maka kalian akan tahu bahwa seolah-olah tidak ada kecenderungan dalam penyusunan emosi yang dilakukan Phoenix dalalm film ini.

5.     Walk The Line (2005)

Film ini adalah film biopic dimana Joaquin Phoenix bermain sebagai seorang musisi legendaris bernama Johnny Cash. Dalam film ini, Phoenix bermain sangat bagus. Ia tak hanya memainkan sisi kehidupan si musisi, tapi juga kemampuan bermusiknya. Menurut beberapa sumber, Phoenix menyanyikan langsung beberapa lagu dalam film ini. Meski mendapat banyak pujian, tapi dalam film ini bisa dibilang yang menjadi bintang justru Reese Witherspoon. Meski begitu, Walk The Line tetap menjadi salah satu permainan terbaik Joaquin Phoenix.

6.     Hotel Rwanda (2004)

Hotel Rwanda adalah film Phoenix yang lain dimana ia juga bermain baik. Dalam film ini, Phoenix memang tidak menjadi tokoh utama. Tapi meski ia hanya menjadi pemeran pembantu, permainannya tetap mencuri perhatian dan berhasil hidup sebagai salah satu tokoh yang benar-benar ada. Meski dalam film ini yang mendapat banyak pujian adalah Don Cheadle, tapi Phoenix tetap berhasil muncul sebagai aktor yang punya kualitas.

7.     Two Lovers (2008)

Bermain sebagai Leonard Kraditor, film Two Lovers juga menjadi salah satu permainan terbaik Joaquin Phoenix. Dalam film ini Phoenix berperan sebagai seorang pemuda yang depresi dan beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Cara Phoenix menunjukkan rasa tertekan si tokoh terlihat sangat baik di film ini. Selanjutnya, Leonard kemudian bertemu dengan seorang perempuan yang secara tak langsung merubah “ketertekanan” yang dialami Leonard. Perubahan itu juga berhasil dimainkan dengan baik oleh Phoenix.

Ada satu sebenarnya yang ingin dimasukkan ke dalam daftar ini. Tapi sayangnya, filmnya belum akan rilis. Film tersebut adalah film dimana Joaquin Phoenix berperan sebagai Joker. Bukan hanya Joker yang sudah menjadi penjahat, tapi perjalanan Joker dari awal hingga akhirnya ia berubah menjadi salah satu musuh terbesar Batman. Apakah permainan Phoenix akan sebaik film-film sebelumnya? Let’s see!!!

%d blogger menyukai ini: