Anthony Hopkins
Listicle

7 Permainan Terbaik Anthony Hopkins

Anthony Hopkins merupakan salah satu aktor terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah Hollywood dan bahkan perfilman dunia. Hampir setiap permainannya, ia berhasil menciptakan tokoh yang dimainkannya dengan apik. Ia juga berhasil menunjukkan kompleksitas tokohnya dengan sangat baik. Lalu, kalau bicara permainan terbaik Anthony Hopkins, mana saja film yang ia bermain sangat baik dan mendapatkan banyak pujian? Berikut ini daftar 7 permainan terbaik Anthony Hopkins menurut Akuaktor.com

1.     The Silence of the Lamb (1991)

 

Siapa yang tak terpukau melihat permainan Hopkins di film yang satu ini? Hampir semua kritikus, pemerhati film, hingga orang biasa sangat terpukau dengan permainan Hopkins di film ini. Bukan hanya di tahun itu, tapi juga beberapa puluh tahun berikutnya, permainan Hopkins di film The Silence of the Lamb ini masih dibicarakan. Ada banyak hal menarik dalam permainan Hopkins di film ini. Pertama adalah kenyataan bahwa dalam proses pencarian tokohnya di film ini Hopkins mengadaptasi cara memandang reptil dan memasangkannya pada mata dan sedikit laku Dr. Hannibal. Kedua, dalam film ini Hopkins hanya bermain selama 16 menit jika ditotal. Tak hanya itu, meski hanya 16 menit dari total film yang berdurasi sekitar 2 jam, ia berhasil mendapatkan Oscar sebagai aktor utama terbaik.

2.     Amistad (1997)

 

Amistad adalah satu dari sekian banyak film biopic yang dimainkan oleh Anthony Hopkins. Dalam film ini Hopkins berperan sebagai John Quincy Adams yang merupakan presiden keenam Amerika Serikat. Hopkins bermain sangat baik dalam film ini. Hal ini terbukti dari banyaknya penghargaan yang didapatkannya dari Amistad. Hopkins mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor di Critics’ Choice Movie Award, dan nominasi sebagai best supporting actor di Oscar kala itu. Jika kamu memperhatikan betul fisik yang diciptakan oleh Hopkins pada tokoh ini, ia berhasil mendekati John Quincy Adams. Bukan hanya dekat, tapi sangat dekat. Ia berhasil merubah suaranya, merubah bahasa tubuhnya, dan capaian menarik lainnya.

3.     The Bunker (1981)

 

Apakah kamu sudah pernah melihat film Anthony Hopkins yang satu ini? Jika belum, maka kamu akan terkejut melihat permainannya. Dalam film ini, anyway, ini juga salah satu film biopic lain yang dia mainkan, Hopkins berperan sebagai Adolf Hitler! Yups! Tidak banyak mungkin yang tahu bahwa Hopkins pernah memerankan Adolf Hitler. Dalam film ini, meskipun tidak menggunakan bahasa Jerman seperti Hitler yang sesungguhnya, Hopkins tetap berhasil menciptakan Hitler dengan cukup baik. Beberapa adegan terbaik bisa kamu lihat di cuplikan video di atas. Dalam film ini memang tak banyak penghargaan yang berhasil diterimanya, pasalnya film ini sebenarnya hanyalah film televisi yang tidak diputar dibioskop. Meski begitu, ia berhasil mendapatkan 1 penghargaan sebagai aktor terbaik di Emmy Award kala itu.

4.     The Remain of The Day (1993)

 

Dalam film The Remain of The Day, Hopkins berperan sebagai seorang butler yang sudah berusia cukup tua. Butler tersebut bernama Mr. Stevens. Dalam film ini ada banyak sekali adegan-adegan kecil yang menarik. Hopkins pun berhasil bermain pada level yang berbeda. Terlebih lagi setelah 2 tahun sebelumnya tokoh Hannibal Lecter, tokoh yang sangat bertolak belakang dengan tokoh Mr. Stevens. Dalam film ini Anthony Hopkins berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar untuk aktor terbaik. Tapi sayangnya tumbang oleh Tom Hanks yang kala itu bermain di film Philadelphia. Meski begitu ini tetap menjadi salah satu permainan terbaik Anthony Hopkins.



5.     Hitchcock (2011)

 

Dalam film ini, dengan bantuan make up prostethic, Hopkins berhasil menjelma menjadi manusia baru dan mendekati tokoh sutradara kenamaan Hollywood yakni Alfred Hitchcock. Jika kamu perhatikan betul, dalam permainannya ini, Hopkins nampak mengadaptasi cara berjalan penguin dan menggunakannya pada tokoh Hitchcock. Tak hanya itu, dalam film ini juga ia berhasil merubah cara bicaranya dengan sangat baik. Meskipun begitu, Oscar tidak mampir padanya di tahun itu. Itulah yang membuat film ini menjadi salah satu permainan terbaik Anthony Hopkins.

6.     Nixon (1995)

 

 

Lagi, dalam film ini Hopkins bermain sebagai seorang tokoh yang sungguh ada. Hopkins memerankan Nixon, Presiden Amerika Serikat ke-37. Ini adalah salah satu permainan terbaik Anthony Hopkins. Ia bisa dibilang menjadi salah satu dari sedikit aktor yang memerankan lebih dari 1 presiden Amerika Serikat sepanjang karirnya. Peran pertamanya ketika memainkan John Quincy Adams dan yang kedua dalam film ini. Permainan Hopkins dalam film ini cukup mengguncang para pemerhati film. Dalam film ini, Anthoy Hopkins berhasil masuk ke dalam jajaran nominasi Best Actor Oscar tahun itu. Dalam banyak adegan Nixon, Hopkins berhasil menciptakan kompleksitas tokoh Nixon yang tidak diketahui banyak orang.

7.     The Bounty (1984)

 

 

Pengen lihat Anthony Hopkins dan Danie Day-Lewis main film bareng? The Bounty bisa dibilang merupakan satu-satunya film yang mempertemukan 2 aktor hebat itu. Dalam film yang rilis tahun 1984 ini, Anthony Hopkins berperan sebagai Lieutenant William Bligh yang memimpin ekspedisi menuju Afrika. Hopkins bermain cukup apik dalam film ini. Ia berhasil menciptakan tokoh seorang letnan yang memimpin pelayaran. Ada banyak adegan dengan emosi besar yang menarik dan berhasil dimainkan Hopkins step-by-step. Meski begitu, dalam film ini hampir tidak ada penghargaan untuk permainan Hopkins.

Itu tadi 7 permainan terbaik Anthony Hopkins. Ada banyak lagi sebenarnya permainan Anthony Hopkins yang bisa dibilang best of the best. Jadi, ini versi kami. Mana versimu? Tinggalkan di kolom komentar ya!

Let People Know!