Ad Astra Flash Review; Layak Tonton, Tapi Berat!

Ad Astra

Kursi penonton malam tadi cenderung sepi. Kurang dari separuh studio yang terisi untuk film Ad Astra. Kami heran, apakah nama besar Brad Pitt tak sanggup membuat film ini ditonton banyak orang? Padahal sebelum kami menonton, ada banyak artikel yang menyatakan bahwa Brad Pitt memiliki kesempatan untuk masuk nominasi Oscar atas permainannya. Mungkin itu tidak cukup dan kami masih heran sampai selesai menonton.

Setelah selesai menonton, keheranan kami sedikit terjawab tapi memunculkan keheranan lainnya. Berikut ini flash review Ad Astra. Tenang, tidak ada spoiler dalam flash review ini. 

 

Ad Astra itu Layak Tonton, Tapi Berat! 

Setelah selesai menonton film ini, kami merasa bahwa Ad Astra sangat layak ditonton. Film ini seperti Gravity yang dibintangi Sandra Bullock dan The Martian yang dibintangi Matt Damon digabung jadi satu. Film ini sangat layak tonton, tapi cenderung berat. Kenapa?

Misalnya, dari segi cerita kalian akan disuguhi tempo cerita yang cenderung lambat, bahkan hampir sangat lambat. Karena tempo film yang cenderung lambat sehingga butuh perhatian penuh untuk menonton film ini. Kalau kalian meleng sedikit saja, bisa jadi kalian tak akan mengerti alur ceritanya. Meski begitu kalian juga akan disuguhi banyak sekali kejutan. Kalian bahkan mungkin hampir tidak bisa menebak alur cerita film ini. 

Tapi, ada beberapa adegan yang kami rasa sebab musababnya tidak terjelaskan dengan baik. Untuk kalian yang doyan dengan film sci-fi berbau luar angkasa, kalian wajib menonton film ini. Hampir semua hal yang ada di film ini akan terasa sangat logis. Meskipun akan ada beberapa hal yang membuat kalian berpikir “Emang mungkin ada begituan? Emang mungkin bisa begitu?” dan pertanyaan sejenis. 

 

Brad Pitt is Fully Psychological 

Seperti niat awal kami menonton film ini, kami hanya ingin membuktikan apakah benar bahwa Brad Pitt ada kemungkinan masuk Oscar tahun depan? Dan kami mendapatkan jawabannya. Dari apa yang kami lihat, Brad Pitt sangat Oscarable. Permainan Brad Pitt sangat psikologikal. Kalian bisa melihat itu hampir pada semua adegan di film ini, terutama di matanya. 

Untuk permainan Brad Pitt, jangan berharap banyak pada ciptaan fisiologisnya. Karena sekali lagi, di film ini Brad Pitt sama seperti Matt Damon dan Sandra Bullock di film The Martian dan Gravity. Tidak ada ciptaan fisik yang menarik. Tapi ciptaan psikologinya sangat menarik. 

Bagi kami salah satu alasan kenapa film ini sangat layak tonton adalah permainan Brad Pitt. Jadi, kalau kalian ingin menonton film ini, rubah niat kalian dari terhibur karena film menjadi tercengang karena permainan Brad Pitt. 

Anyway, keheranan kami soal kenapa film ini sepi peminat terjawab. Karena memang terlalu berat terutama dari segi tempo cerita. Tapi keheranan yang baru muncul. Dengan permainan Brad Pitt yang sebagus itu di sisi psikologis, gila rasanya kalau kalian tidak menonton film ini. 

Sekali lagi, kami tidak di endorse si Brad Pitt atau siapapun. Kenal aje kagak, mau endorse. Muke gile! Nonton aje dah! 

Terima kasih, viva aktor

%d bloggers like this: